27 Desember 2008

Window 7


Windows 7 adalah generasi windows dari Microsoft Windows. Windows 7 adalah sebuah sistem operasi yang di produksi untuk digunakan pada PC (personal computer) termasuk penggunaan rumahan dan bisnis seperti laptop, tablet PC dan media center PC.

Windows 7 atau blackcomb diganti namanya pada tahun 2006 menjadi windows Vienna kemudian pada tahun 2007 Vienna diganti menjadi Windows 7. Ketika tahun 2008 tiba Windows 7 ditetapkan menjadi nama sistem operasi tersebut.

Windows 7 memiliki beberapa fitur seperti speech, handwriting recognition, virtual hardisk, meningkatkan kinerja multi processor, meningkatkan kinerja boot awal, dan meningkatkan kinerja kernel. Yang paling terlihat perbedaannya dengan windows sebelumnya adalah perubahan tampilan taskbar. Quick launch akan bergabung menjadi sebuah tombol yang dinamakan Superbar.

Windows 7 juga dilengkapi dengan fitur sebelumnya yang telah ada pada windows vista yaitu windows media center. Windows explorer dan windows media center juga ditambahkan sebuah gadget yang sudah tergabung didalamnya. Windows 7 juga menyediakan kalkulator dengan beberapa kelebihan, antara lain adalah calculator yang memiliki kemampuan untuk menghitung statistik dan programmer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar